Korean Is My Life !

 

안녕하세요 이름은 데스몬다 라고해요. 나이  열여섯 살입니다난고등학생 입니다나는 한국어를 너무 좋아요 슈퍼 주니어를 사랑 때문에  한국어를 공부했어요사년동안 슈퍼 주니어를좋아했어요한국어는너무 어렵지만아주재미있습니다내가 언젠가 한국에   있기를 바랍니다고맙습니다 ^^

Perjuanganku agar bisa mempelajari semua ini tidaklah mudah.

Just Check this OUT!

 

Korean is My Life

“Learning korean? Are you sure?”

Itulah pertanyaan yang orangtuaku lontarkan saat aku mengungkapkan ketertarikanku untuk belajar bahasa korea. Mereka meragukan niatku untuk belajar korea. Mengapa tidak? Sejak aku berusia 6 tahun mereka sudah memasukan ku dalam kursus mandarin, dan apa hasilnya? NOTHING! Itulah alasan utama mereka melarangku mengikuti kursus korea.

 

Sebagai seorang anak tentunya aku kecewa tapi, justru ketidakpercayaan mereka lah yang membuatku semakin menggebu-gebu mempelajari bahasa tersebut. “Pasti akan ku buktikan!!” itulah janjiku pada mereka.

 

Dengan penuh kepercayaan diri akupun mulai untuk mempelajari bahasa korea. Belajar seorang diri tanpa seorang tutorpun yang menemani! Kupikir ini adalah awal yang sulit, tak ada siapapun yang menuntunku, tak ada siapapun yang membimbingku.

Aku memulainya dari menghafal satu per satu hangul yang kutemui, dan kemudian berlatih dengan menuliskan setiap nama menggunakan huruf hangul tersebut. Dua bulan telah berlalu, aku mencoba tantangan baru lagi. Aku membuka situs-situs belajar bahasa korea, seperti talktomeinkorean.com dan aku mengikuti setiap lesson yang mereka berikan dengan sangat baik. Inilah kehidupan lamaku saat aku belajar bahasa korea dengan keras. Bagaimana dengan hidupku yang sekarang?

Oh man! its FANTASTIC!! I’ve got their trust now! Kerja kerasku, semangatku, jerih payahku kini terbayar! And now, They believe me! Tak ada kata-kata ataupun kiasan yang dapat menggambarkan perasaanku saat itu. Aku hanya tercengang saat mengetahui bahwa orangtuaku akan memberikan kursus korea untukku. >.<

Kini, aku bisa mengoptimalkan konsentrasiku. Tak perlu takut untuk bertanya karna aku juga memiliki seorang tutor yang baik hati yaitu Kang seonsaengnim ❤

 

Tak berhenti sampai disitu, dengan sudah adanya ijin dan dukungan orangtua bukan berarti masalah telah selesai. Setelah mengikuti kursus tersebut barulah kalian akan merasakan sulitnya berbahasa korea. Bermacam-macam grammar akan kalian pelajari dari mulai past tense, present tense sampai future tense. Kalian juga akan dipaksa untuk menghafal setiap grammar dan vocabulary yang diberikan, karna tempat kursus kami memiliki final exam sebagai ketentuan naik tingkat.

Kalimat yang paling tepat untuk diucapkan saat ujian segera tiba adalah “OH NO! IT’S A  NIGHTMARE !!” Kepala serasa mau pecah ketika kalian harus mempelajari 4 bab sekaligus! Apalagi status ku yang masih merupakan seorang siswi SMA. Aku masih harus membagi waktu dimana sebaiknya belajar korea dan dimana harus mengutamakan kepentingan  sekolah. Dua-duanya merupakan hal yang sangat penting bagiku sehingga bagian inilah yang paling sulit diputuskan.

 

Okay, don’t be scared guys! Berbahasa korea tidak semenakutkan itu kok. Kurasa tiba saatnya untuk menceritakan pengalaman-pengalaman menarik yang pernah ku alami selama ini. Aku sangat berharap kalian juga bisa merasakannya.  Enjoy it!ImageImageImage

Leave a comment