How to Introduce Myself in Korean

Annyeong! I’m Yoon Jae.

Let’s learn “How To Introduce Myself” in korean….

Ucapan salam sangat penting bagi setiap warga korea. So, kalimat pembuka yang tepat saat kita akan memperkenalkan diri adalah Annyeong! (informal) , Annyeonghaseyo! (formal) atau Annyeonghasimnikka? (formal) yang berarti “Apa kabar?” , “Hi!” , “Hallo” dan lain-lain.

 

Berikutnya menyebutkan nama.

Penyebutan nama bisa dengan beberapa cara : 

Jo neun Yoon Jae imnida (Saya adalah Yoon Jae)

Jae i reum eun Yoon Jae *yeyo (Nama saya adalah Yoon Jae) *informal

Jo neun Yoon Jae ra go haeyo (Saya adalah Yoon Jae) –> lebih terlihat bermartabat

 

Menyebutkan umur :

 Jae na i neun …… sal imnida (umur saya …. tahun)

Jo neun …. sal imnida (saya 16 tahun)

Dalam menuliskan angka pada umur, kita menggunakan angka korea asli yaitu hana, dul, set

Contoh: Jae na i neun yeol yeoseot sal imnida (umur saya 16 tahun)


Menyebutkan profesi:

Jo neun ….. imnida (saya adalah seorang …..)

*murid SD chodeung haksaeng

*murid SMP joong haksaeng

*murid SMA godeung haksaeng

*mahasiswa daehakseang

*menganggur sileob 


Tempat tinggal:

Jo neun ….. e so sal a yo (saya tinggal di …..)

contoh: Jo neun tangerang e so sal a yo (saya tinggal di tangerang)


The last, you must to say nice to meet you and thank you

*Bangabsemnida, bangawoyo, bangabda : Nice to meet you

*Gamsahamnida, Gamsahaeyo, Gomawo, Gomawoyo : Thank you

 

Good Luck Everbody !

Leave a comment